Sabtu, 22 Desember 2012

Cuap-cuap Pertama

22 Desember 2012

Something special today? Hmm, ya, hari ini hari Sabtu, langit diluar sana mendung. Hari ini hari Ibu, dan Ibu saya sedang pergi mengambil raport saya di sekolah. Naah, selagi menunggu dengan hati yang tidak karuan tentang hasil nilai-nilai saya di semester 1 ini, iseng-iseng deh ngubek-ngubek blogger yang saya buat dari Februari lalu dan saya anggurin sampai sekarang karena lebih suka nge-post di multiply.

Okaay, jadi apa yang harus ditulis di cuap-cuap pertama saya ini? Tentang saya? Mungkin sedikit keadaan saya sekarang ini? Okay, let's see

Sedang nggak merasakan apa-apa sih, hanya sedang menikmati arti indahnya persahabatan bersama sahabat-sahabat saya yang belakangan ini makin dekat saja. Terakhir, kami main bersama nonton film. Dan rencana besar kami untuk menyambut tahun baru, akan pergi berlibur ke Bali pada tanggal 1 Januari nanti.

Semua bermula ketika pacar saya yang saya bangga-banggakan dengan mudahnya memutuskan saya.

Seperti yang terjadi pada cewek-cewek pada umumnya setelah diputuskan pacar dengan begitu pengecutnya, saya menangis semalaman dan curhat berbusa-busa pada bapak saya. Beliaulah yang berhasil menyadarkan saya bahwa mantan itu bukanlah cowok yang baik bagi saya, bahwa masih banyak cowok yang menanti saya dan beribu-ribu lebih baik daripada dia. Dan yang terpenting adalah, mulai mendekatkan diri saya lagi kepada teman-teman di sekitar saya dan juga memperluas pertemanan dan pergaulan seluas dan selebar-lebarnya.

Sampailah pada masa titik sadar dan titik balik saya untuk lebih jeli dan lebih sadar akan situasi dan teman-teman yang selama ini sudah ada untuk saya saat saya merasa down dan galau. Dan kesadaran penuh menghentak saya. Lihatlah, saya tidak akan menjadi sendiri setelah saya putus dengan pacar saya. Saya melihat wajah-wajah dengan senyum tulus yang mau menerima saya kembali setelah saya lelah berpetualang dengan cinta saya dan memilih berhenti, untuk kembali kepada sahabat-sahabat saya. Mereka yang membuat saya bangkit dengan cepat, melupakan sakit hatinya dikhianati, dan membuat hari-hari saya lebih berwarna lagi daripada sebelumnya.

Saya merasa kembali, kembali menjadi diri saya sendiri, kembali menjalani dan merasakan kembali hari-hari seru saya yang sesungguhnya, diantara mereka. Dengan mereka, saya bisa berkumpul dan dekat dengan orang-orang baru tanpa memikirkan perasaan seseorang lainnya. Dengan mereka, saya bisa pergi main kemana saja, berbagi petualangan dan pengalaman seru.

Saya pun berusaha menjadi sahabat yang baik juga bagi mereka. Saya selalu ada saat ada yang butuh curhat, memberikan solusi-solusi dan pertolongan sebisa dan semampu saya. Juga, selalu ada saat ada yang tidak membawa uang jajan dan pinjam uang kepada saya, hahaha. Dari seringnya ngumpul, ngobrol, main, dan bercanda-canda bareng, makin klop dan dekatlah kami.

Dan, tercetuslah ide asyik itu! Liburan ke Bali bareng-bareng! Tersusunlah rencana-rencana liburan seru dan gila itu. Mulailah persiapan untuk liburan, menentukan hari, tiket, hotel, panta-pantai yang asyik buat dikunjungi, sampai oleh-oleh. Semua tentunya didukung dan disetujui oleh bapak saya.

Bapak saya belakangan juga memuji, bahwa saya berubah, bahwa beliau telah melihat 'inilah Laras yang sesungguhnya, yang menjadi dirinya sendiri.' Tentulah saya bangga dan senang, karena saya melakukan semuanya juga dengan hati yang senang dan tanpa beban lagi.

Jadi keadaan saya sekarang ini, saya telah mulai mengingat kenangan-kenangan indah bersama mantan saya dengan senyuman, sudah tidak ada lagi rasa sakit setiap mengingatnya, mungkin malah rasa syukur, karena dia, saya telah dibukakan mata selabar-lebarnya tentang arti persahabatan yang tidak bisa diajarkan oleh dia. Walaupun hubungan saya dengan mantan saya sekarang ini adalah perang dingin, tetapi saya sudah tidak mau ambil pusing lagi :))

Dan tentunyaa sedang deg-degan gembira menunggu perayaan tahun baru dan pergi berlibur ke Bali bersama teman-teman. Rencana-rencana sudah tersusun, tinggal menunggu untuk diwujudkan =D semoga berjalan lancar dan menyenangkan!

See, itulah cuap-cuap pertama saya di blogger ini. Mengapa saya menggunakan 'saya'? Entah, sedang kepingin aja, hahaha.

Sampai bertemu lagi di cuap-cuap berikutnya, di cerita-cerita kehidupan saya yang sederhana, di perjalanan-perjalanan menakjubkan saya, dan di nilai-nilai kehidupan saya yang berhasil saya petik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar