Minggu, 23 Desember 2012

Review Novel: Obsesi



Judul: Obsesi
Pengarang: Lexie Xu
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal buku: 240 halaman
Genre: Horror, Thriller

Sinopsis:
Halo, namaku Jenny Angkasa, dan hidupku saat ini bagai deretan mimpi buruk.
Pertama-tama, aku dimusuhi Hanny, cewek paling populer di sekolah yang tadinya adalah sahabatku satu-satunya. Mantan sohibku itu kini menganggapku lebih rendah dari amuba, bahkan aku dikutuk untuk menjalani hidup sial selamanya.
Kedua, dua teman sekelasku yang bernama sama denganku mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan. Berdasarkan observasi umum, aku akan menjadi korban berikutnya. Bagaimana aku tidak deg-degan?
Ketiga, aku mulai uring-uringan tinggal di rumah yang telah kudiami selama enam tahun terakhir. Memang sih, kabarnya rumahku dihantui oleh wanita bergaun putih dan berambut panjang serta anak perempuan kecil. Tapi, selama ini kami hidup berdampingan tanpa saling menganggu kok. Kini, mendadak beberapa kejadian aneh muncul di rumahku.
Apa yang terjadi sebenarnya? Benarkah penyebab semua masalah ini adalah hantu-hantu masa lalu? Atau gara-gara kutukan Hanny yang ternyata manjur banget?
Atau mungkin, ada misteri lain di balik semua ini?

Ditulis dengan sudut pandang Jenny dan Hanny, buku ini menyajikan kisah normal keseharian anak SMA, sampai kejadian-kejadian aneh dan mengerikan mulai muncul di kehidupan dua sahabat ini. Dibantu dengan dua kakak kelas mereka, Tony dan Markus, mereka bersama-sama mencoba memecahkan misteri yang ada. Dengan menyuguhkan berbagai adegan kejar-kejaran yang menegangkan, cara pelaku mencelakai korban dengan tak berperasaan, juga cara-cara Jenny and the gank buat membongkar kasus ini bikin penasaran buat baca sampai selesai! Dan jugaa, tambah nggak sabar buat baca kelanjutan seriesnya! Yaps, buku Obsesi ini adalah buku pertama dari 4 seriesnya.

Buat yang suka genre horror dan thriller, buku ini nggak kalah bagusnya kok sama buku bergenre sama yang ditulis oleh penulis luar negeri. Apalagi, buku ini juga menyajikan kisah anak-anak SMA yang dekat dengan keseharian kita sebagai remaja SMA labil *eeh =P

Selamat membaca! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar